Banjir Terjang Pinrang, Rumah Warga Hanyut dan Jembatan Rusak

Minggu, 28 April 2024 - 10:05 WIB
loading...
Banjir Terjang Pinrang, Rumah Warga Hanyut dan Jembatan Rusak
Sebuah rumah permanen beserta seluruh isinya hanyut terbawa arus sungai saat banjir bandang melanda Dusun Bamba, Kecamatan Batu Lappa, Kabupaten Pinrang. Foto/Ist
A A A
PINRANG - Sebuah rumah permanen beserta seluruh isinya hanyut terbawa arus sungai saat banjir melanda Dusun Bamba, Kecamatan Batu Lappa, Kabupaten Pinrang , Sulawesi Selatan, pada Sabtu malam (27/4/2024).

Banjir bandang tersebut terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut. Sungai Bamba yang tidak mampu menampung debit air hujan meluap dan merendam pemukiman warga.

Momen saat rumah tersebut hanyut terbawa arus sungai direkam oleh warga dan videonya viral di media sosial. Beruntung, saat kejadian, pemilik rumah sudah berhasil menyelamatkan diri. Namun, seluruh isi rumah mereka tidak dapat diselamatkan.

"Rumah saya hanyut terbawa arus sungai saat banjir terjadi. Semua isi rumah saya hilang," ujar Abdul Hamid, pemilik rumah.



Menurut Kepala Dusun Bamba, Lukman, dalam peristiwa ini, sedikitnya 20 rumah terdampak banjir bandang. Selain rumah yang hanyut, beberapa rumah lainnya mengalami kerusakan akibat terendam air.

"Kondisi jembatan yang roboh saat banjir terjadi juga menjadi salah satu penyebab debit air meluap hingga ke rumah warga," ungkapnya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Warga saat ini bahu membahu membersihkan sisa-sisa material banjir yang masuk ke rumah mereka.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0935 seconds (0.1#10.140)